Pages

Wednesday 1 October 2014

The Maze Runner [2014]



QUOTES:

       Ava Paige: I am sure by now you all must be very confused... angry, frightened. I can only assure you that everything that's happened to you... everything we've done to  you... it was all done for a reason.

SYNOPSIS:

            Thomas tiba-tiba sampai di suatu tempat yang dikenal sebagai Glade, tanpa ada satupun ingatan yang tertinggal kecuali namanya. Dia juga bertemu dengan remaja laki-laki yang menamai diri mereka Gladers yang telah membuat komunitas dimana setiap orang ditugaskan di departemen yang berbeda, dikepalai Keeper.

            Sebuah labirin raksasa mengelilingi Glade yang di dalamnya terdapat mahluk mekanik disebut Grievers yang berkeliaran di malam hari. Pintu besar di sekitar Glade untuk ke labirin akan tertutup saat matahari terbenam. Persediaan datang tiap minggu dan anak lelaki baru datang tiap bulan  dari lift yang disebut 'the Box', lift yang sama saat Thomas datang. Ada juga Beetle Blades, serangga mekanik untuk memantau Galders.

            Sehari setelah Thomas datang di Glade, seorang gadis dikirim membawa catatan yang berisi 'She's the last one'. Dia pingsan dan dibawa ke rumah sakit, sebelum ditanyai oleh Gladers. Sementara itu, Thomas belajar bahwa para Gladers gagal untuk memecahkan Maze untuk setidaknya dua tahun dan penangkal sengatan menyakitkan Griever dapat memberikan potongan memori.

           Thomas juga berteman dengan seorang pemuda Glader bernama Chuck dan juga Newt. Gladers yang menjelajahi labirin disebut Runner. Minho, penjaga Runner, dan Alby, ketua Gladers, mencari Griever mati yang Minho temukan saat berlari di Maze di hari sebelumnya. Dan ternyata, Griever itu tidak mati dan menyengat Alby. Minho berjuang membawa Alby dari Maze dan bergabung dengan yang lainnya.

            Mendengar Griever mendekat, Minho meninggalkan Alby yang masih pingsan. Thomas menyelamatkan Alby dan mencari Minho, dan membuat trik mengejar Griever jatuh ke 'the cliff'. Minho dan Thomas kembali ke Glade sewaktu pintu terbuka besok paginya.

            Film untuk anak muda ini pasti cukup membuat para mata wanita akan terpana melihat aktornya. Diangkat dari novel best-seller bernama yang sama oleh James Dashner sukses membuat film ini menjadi box office dalam beberapa hari peluncuran film dan akan ada lanjutannya! Happy watching!

VIDEO TRAILER:





AWARD:

-


DETAILS:

Release date: 19 September 2014
Runtime: 113 min
Genres: Action | Mystery | Sci-Fi
Country of Origins: USA
Director: Wess Ball
Cast:       Dylan O'Brien (Thomas)
                - Aml Ameen (Alby)
                Ki Hong Lee (Minho)
                Blake Cooper (Chuck)
                - Thomas Brodie-Sangster (Newt)
                - Will Poulter (Gally)
                - Dexter Darden (Frypan)
                Kaya Scodelario (Teresa)
                Chris Sheffield (Ben)
                Joe Adler (Zart)
                Alexander Flores (Winston)
                Jacob Latimore (Jeff)
                Randall D. Cunningham (Clint)
                Patricia Clarkson (Ava Paige)
                Don McManus (Masked Man)
Rating: 7.0 /10 (IMDb)

No comments:

Post a Comment