Pages

Monday 6 October 2014

Annabelle [2014]



QUOTES:

         Mia: There are things happening that can't explain.

SYNOPSIS:

            Film ini dimulai dengan adegan pembuka yang sama dari film "The Conjuring", di mana dua wanita muda dan seorang pemuda yang memberitahu Ed dan Lorraine Warren tentang pengalaman mereka dengan boneka yang mereka percaya berhantu, yang dikenal sebagai Annabelle.

            Satu tahun sebelumnya pada tahun 1970, John dan Mia Gordon (Ward Horton dan Annabelle Wallis) sedang hamil anak pertama mereka. Di gereja, mereka berbincang dengan tetangga mereka, keluarga Higgins (Brian Howe dan Kerry O'Malley), tentang nama bayi Mia. John je
las gugup dan tidak benar-benar siap untuk itu, bahkan mengomentari itu pada Mia​​. Dia kecewa dengan sikapnya terhadap kehamilan Mia, namun ia meminta maaf padanya dan memberinya sebuah boneka yang telah Mia cari sejak ia masih anak-anak. Mia menyukainya dan meletakkannya diantara beberapa boneka koleksinya.


            Pada malam hari, tampaknya ada pembunuhan terjadi di rumah sebelah, di rumah Higgins. Hal itu membangunkan Mia. Dia mengatakannya pada John untuk segera menyelidikinya. John berlari keluar dari rumah keluarga Higgins dengan berlumuran darah (bukan miliknya) dan menyuruh Mia menelepon 911. Dia melakukannya. Dan saat mau ke luar, ketika itu juga dia mendengar suara yang mengatakan bahwa 'aku' suka pada boneka Mia. Mia berdiri dengan ketakutan ketika mendengarnya, dan seorang pria berlumuran darah muncul dari belakang lemarinya, menikamnya di samping perutnya. John berlari dan memukul pria itu, sementara seorang wanita juga ada mencoba untuk menyerang John. Polisi sampai di tempat kejadian dan menembak pria itu sementara wanita, yang meyukai boneka Mia, bunuh diri di ruangan lain. Dia meninggalkan simbol berdarah yang tergambar di dinding sambil memegang boneka baru Mia. Setetes darah jatuh di wajah boneka itu dan tenggelam dalam matanya.

            Sebuah laporan berita menunjukkan bahwa para penyerang itu adalah Annabelle Higgins dan pacarnya. Mereka telah membunuh orang tuanya dan dikatakan telah menjadi bagian dari kultus setan.

            Para dokter mengatakan bahwa bayi Mia baik-baik saja, tapi ada kerusakan pada leher rahim. Dia diperintahkan untuk tetap terbaring di tempat tidur selama sisa kehamilannya.

             John mengurus Mia sampai pulih. Mia berpikir boneka pemberian John itu menyeramkan dan terlibat dengan kejadian misterius dan meminta John untuk membuangnya. John membuangnya di tong sampah luar. Kemudian, John membuatkan popcorn untuk Mia, sampai dia tertidur.

            Keesokan harinya, Mia menjahit dan menonton TV, sedangkan di dapur, kompor menyala dengan sendirinya dan memanaskan popcorn. Mia tak sengaja melukai jarinya pada mesin jahit dan tidak menyadari ketika popcorn di dapur sudah terbakar. Bau asap tercium olehnya dan ia juga melihat si jago merah melumatan dapurnya. Dia mencoba lari keluar dari rumah, tapi ia diseret oleh suatu kekuatan mistis dan itu tepat pada perutnya. Sekelompok pria lari ke dalam rumah dan menariknya keluar.

            Film lanjutan dari The Conjuring ini cukup membuat kita menutup kedua mata kita. Dari plot yang disajikan
John R. Leonetti sangat menganggumkan dan masih banyak lagi. Tapi, ada beberapa hal yang harus kalian ingat. Pertama, boneka Annabelle di dunia nyata hanyalah boneka biasa, bukan dari porselen. Kedua, pada dasarnya, boneka Annabelle sendiri adalah hadiah anak dari ibu tercinta, bukanlah dari suami ke istri. Dan yang terakhir, Annabelle di dunia nyata dapat berpindah tempat, menulis dan menggangu. Anda berminat??

VIDEO TRAILER:



  

AWARD:

Nominated:
-  People's Choice Awards, USA (2014)
   * Favorite Thriller Movie


DETAILS:

Release date: 3 October 2014
Runtime: 98 min
Genres: Horror
Country of Origins: USA
Director: John R. Leonetti
Cast:       - Annabelle Walis (Mia)
                - Ward Horton (John Gordon)
                - Tony Amendola (Father Perez)
                - Alfre Woodard (Evelyn)
                - Kerry O'Malley (Sharon Higgins)
                - Brian Howe (Pete Higgins)
                - Eric Ladin (Detective Clarkin)
                - Ivar Brogger (Dr. Burgher)
                - Geoff Wehner (Neighbor)
                - Gabriel Bateman (Robert)
                - Shiloh Nelson (Little Girl)
                - Sasha Sheldon (Nurse)
                - Camden Singer (Clerk)
                - Robin Pearson Rose (Mother)
                - Keira Daniels (Young Annabelle Higgins)
Rating: 6.0/10 (IMDb)

No comments:

Post a Comment