Pages

Sunday 19 October 2014

Fury [2014]



QUOTES:

         Wardaddy: It will end, soon. But before it does, a lot more people have to die.

SYNOPSIS:

            Judul pembukaan menyatakan bahwa ini terjadi pada April 1945, dimana Sekutu telah memasuki Jerman. Nazi telah putus asa dan memaksa setiap pria, wanita dan anak untuk bergabung dengan militer. Meskipun Nazi jelas kalah, mereka berjuang terus, dan tank-tank AS sering dikuasai oleh Jerman berteknologi-unggul.

            Seorang tentara Nazi sendirian mengendarai kudanya melalui lapangan, di mana pertempuran telah terjadi. Dia mengendarainya di antara mayat-mayat dan ledakkan tank serta kendaraan. Saat ia  melewati tank yang tampaknya rusak, Staf US Army, Sersan Don "Wardaddy" Collier melompat keluar dan menusuk Nazi itu berulang kali. Dia membebaskan kuda itu dan kembali ke dalam tank di mana sisa krunya, Gordo, Boyd (juga dikenal sebagai "Bible") dan Grady, yang menunggu. Mereka jelas lelah dan pertempuran-keras saat mereka berdebat dan mencaci-maki satu sama lain dan Grady mencoba untuk memperbaiki tank mereka. Grady akhirnya berhasil meperbaiki tank dan mereka berkendara kembali ke markas.


            Setelah tiba markas, Collier memerintahkan anak buahnya untuk segera mengisi bahan bakar dan memasok perlengkapan tank serta siap untuk pindah lagi. Dia dihentikan oleh seorang letnan yang bertanya apa yang terjadi di seluruh peletonnya dan Collier mengatakan kepadanya bahwa tank miliknya, Fury, adalah satu-satunya yang tersisa dari peleton. Collier mencoba untuk tenang, melihat kehancuran, merasakan kekakuan dan stres saat perang. Dia melihat truk yang penuh dengan mayat pasukan yang di bawa kembali ke markas. Dia juga melihat tawanan perang Jerman dibawa ke tempat tahanan dan dia meliaht mereka dengan jijik.

            Seorang tentara muda, Norman Ellison, mendekati Collier dan mengatakan kepadanya bahwa dia telah ditugaskan untuk bersama Collier. Collier marah karena seseorang yang begitu muda bertugas bersama krunya dan menanyakannya pada Ellison. Ellison mengatakan kepadanya bahwa ia sudah menjadi tentara hanya delapan minggu dan tidak pernah berlatih tank karena ia dilatih sebagai petugas mengetik.


            Film bertajuk perang ini cukup menggugah jutaan mata penonton. Dengan hadirnya Brad Pitt, yang sebelumnya membintangi The Counselor dan 12 Years a Slave bersama dengan Shia LaBeouf memebuat film ini begitu berwarna. Berminat? 12 November adalah waktu premiere di bioskop kesayangan anda! Waktu premiere di USA tanggal 17 Oktober.

VIDEO TRAILER:





  

AWARD:

Won:
- Hollywood Film Award (2014)
   * Editor of the Year [Jay Cassidy & Dody Dorn]
- National Board of Review, USA (2014)
   * Best Ensemble
   * Top Ten Films

Nominated:
-  Hollywood Music In Media Award {HMMA} (2014)
   * Best Original Score - Feature Film [Steven Price]


DETAILS:

Release date: 17 October 2014
Runtime: 134 min
Genres: Action | Drama | War
Country of Origins: USA
Director: David Ayer
Cast:       - Brad Pitt (Don 'Wardaddy' Collier)
                - Shia LaBeouf (Boyd 'Bible' Swan)
                - Logan Lerman (Norman Ellison)
                - Michael Peña (Trini 'Gordo' Garcia)
                - Jon Bernthal (Grady 'Coon-Ass' Travis)
                Jim Parrack (Sergeant Binkowski)
                - Brad William Henke (Sergeant Davis [as Brad Henke])
                - Kevin Vance (Sergeant Peterson)
                Xavier Samuel (Lieutenant Parker)
                - Jason Isaacs (Captain Waggoner)
                - Anamaria Marinca (Irma)
                - Alicia von Rittberg (Emma)
                - Scott Eastwood (Sergeant Miles)
                - Laurence Spellman (Sergeant Dillard)
                - Daniel Betts (Burgermeister)
Rating: 8.4/10 (IMDb)

No comments:

Post a Comment