Pages

Thursday 28 August 2014

Lucy [2014]



QUOTES:

          Pierre Del Rio: Hey, where is she?
          [Looks at his cell phone which shows text: "I am everywhere."]

SYNOPSIS:

            Dalam adegan pembukaan, kita melihat sel dibagi menjadi beberapa sel lainnya. Kemudian kita melihat simpanse di zaman prasejarah yang minum dari air danau. Lucy (Scarlett Johansson) meriwayatkan dengan mengatakan bahwa kehidupan dimulai miliaran tahun yang lalu, dan merenungkan apa yang akan kita lakukan dengan itu sejak itu.

             Pada saat ini, Lucy adalah seorang wanita muda Amerika di luar sebuah hotel di Taiwan dengan pacarnya selama seminggu Richard (Pilou Asbæk). Dia meminta dia untuk mengambil tas kerja ke ruang dari Mr. Jang (Min-sik Choi). Dia menolak untuk melakukan apa pun untuk Richard tanpa mengetahui apa yang dia ingin sampaikan, jadi dia borgol pergelangan tangan Lucy di pegangan koper, meninggalkan dia dengan 2 pilihan. Dia memasuki lobi dan memberitahu petugas bahwa Richard mengirimnya ke Mr. Jang, dan kemudian dengan sedikit gugup memberitahukan namanya kepada petugas. Lucy melihat ke luar jendela untuk melihat Richard tersenyum dan mencoba untuk mendorongnya melakukan apa yang Richard inginkan, sampai ia ditembak dan dibunuh. Sekelompok preman keluar dari lift dan memaksa Lucy untuk pergi dengan mereka. Adegan ini disandingkan dengan cuplikan dari cheetah mengejar rusa, menganiaya dan kemudian membawa mayat rusa di giginya.



            Mereka mengambil Lucy ke apartemen Jang. Ada mayat berlumuran darah di lantai, menyebabkan Lucy muntah. Jang keluar dengan tangan berlumuran darah.Dia menelepon seseorang untuk menerjemahkan apa yang dikatakan Lucy. Lucy menangis, tidak tahu apa yang sedang terjadi atau mengapa semua ini terjadi. Mr. Jang menuliskan angka pada selembar kertas, yang merupakan kode untuk membuka koper. Mr. Jang melangkah ke kamar sebelah, sementara anak buahnya mempersenjatai diri dengan senjata dan perisai. Lucy membuka tas, yang berisi empat kantong zat bubuk biru. Mr. Jang membawa seorang pria yang dibius untuk mendengus beberapa bubuk biru. Pria itu sebentar gemetar tak terkendali dan kemudian mulai tertawa sinting sampai Mr. Jang menembaknya di kepala. Lucy kemudian diperintahkan untuk melakukan pekerjaan. Dia menolakmya sehingga ia mendapat pukulan di kepala.

           Lucy terbangun di kamar hotel. Ada perban di perutnya. Suruhan Mr. Jang datang dan melemparkan beberapa pakaian. Dia dibawa hadapan Mr. Jang, bersama dengan tiga orang lainnya. Seorang pria Inggris yang dikenal sebagai "The Limey" (Julian Rhind-Tutt) datang untuk menjelaskan kepada Lucy bahwa dia dan orang-orang lain telah memiliki obat yang disebut CPH4 dimasukkan ke usus mereka. Obat ini seharusnya menjadi sebuah aset besar berikutnya di pasaran, dan mereka berniat untuk menyelundupkannya ke seluruh belahan dunia. Setelah itu, Lucy dibawa ke sebuah ruangan dan dibelenggu, di mana salah satu preman mulai menendang perutnya, tepat di mana anggota Mr. Jang memotong perutnya yang terdapat CPH4 didalamnya. Hal ini menyebabkan obat itu terbuka dan obat-obat itu masuk ke
sistem tubuh Lucy. Dia mulai menggeliat ke seluruh sudut ruangan, bahkan mencapai ke langit-langit sampai ia jatuh kembali ke lantai.

           Film fantasi yang sedikit mengungkap bagaimana kinerja otak kita cukup membuat kita terpukau. Lucy yang dibintangi oleh Scarlett Johansson membintangi film terakhirnya, Captain America: The Winter Soldier dan Professor Norman dibintangi oleh Morgan Freeman membintangi film terakhirnya, Transcendence. Tapi, at the end kurang cocok di mata saya. Saya melihat memang Luc Besson mau menampiklan Sci-Fi yang epic, tapi gagal. Mulai dari tampilan hewan (cheetah) di awal tapi tak ada di akhir sebagai 'permisalan'. Dan Scarlett Johansson begitu apik memerankan seorang Lucy, tapi tak memberi
Min-sik Choi celah 'lagi' untuk ikut masuk. But, at the end, Lucy is a movie that is quite satisfactory.

VIDEO TRAILER:








AWARD:

-


DETAILS:

Release date: 25 July 2014
Runtime: 89 min
Genres: Action | Sci-Fi | Thriller
Country of Origins: USA
Director: Luc Besson
Cast:       - Scarlett Johansson (Lucy)
                - Morgan Freeman (Professor Norman)
                - Min-sik Choi (Mr. Jang)
                - Amr Waked (Pierre Del Rio)
                - Julian Rhind-Tutt (The Limey)
                - Pilou Asbæk (Caroline)
                - Nicolas Phongpheth (Jii)
                - Jan Oliver Schroeder (German Mule)
                - Luca Angeletti (Italian Mule)
                - Loïc Brabant (Professor)
                Loïc Brabant (Professor)
                - Pierre Grammont (Professor)
                Pierre Poirot (Professor)
                - Bertrand Quoniam (Professor)
                - Pascal Loison (Drug Addict)
Rating: 6.6/10 (IMDb)

No comments:

Post a Comment