Pages

Friday 2 May 2014

The Amazing Spider-Man 2: Rise of Electro [2014]


QUOTES:
 
Gwen Stacy: You're Spider-Man, and I love that. But I love Peter Parker more.

SYNOPSIS:
 
Dalam kisah flashback, Richard Parker (Campbell Scott) merekam video berisi pesan untuk menjelaskan akan kepergiannya. Dia bersama istrinya, Mary (Embeth Davidtz) melepas landaskan pesawat. Tapi pesawat dibajak oleh seorang pria yang dikirim untuk membunuh Richard. Pilot tewas, kecelakaan pesawat terjadi.

                Pada hari ini, Peter Parker (Andrew Garfield) terus melawan kejahatan sebagai seorang Spider - Man. Dia mempunyai sebuah misi pengejaran Aleksei Sytsevich (Paul Giamatti), seorang penjahat yang mencoba untuk mencuri sebuah truk yang berisi plutonium. Saat pengejaran berlangsung, Spider - Man menyelamatkan salah satu karyawan bagian teknisi di Oscorp Industries Max Dillon (Jamie Foxx). Sewaktu dia ‘menempel’ di sebuah mobil akibat kesalahannya saat pengejaran sang penjahat, Gwen Stacey (Emma Stone) sempat-sempatnya menelponnya. Gwen menyuruhnya agar segera datang ke upacara kelulusan SMA mereka. Dan pada saat itu Peter melihat almarhum ayahnya Gwen, Kapten George Stacy (Denis Leary) yang mengingatkannya akan janji untuk menjauhi Gwen. Setelahn itu, akhirnya Peter membuat keputusannya untuk menjauhi Gwen di saat undangan pesta makan malam akan kelulusan Gwen sebagai murid terbaik. Keduanya berpisah, tetapi Peter tidak dapat melupakan Gwen.


                Teman masa kecil Peter, Harry Osborn (Dane DeHaan) kembali ke New York untuk melihat ayahnya, Norman (Rhys Ifans) yang sakit. Ayahnya adalah direktur utama  CEO Oscorp Industries. Norman menjelaskan penyakitnya adalah peyakit turun-temurun, dan Harry sekarang pada usia di mana ia pertama kali berkembang. Sebelum ia meninggal , ia memberikan Harry sebuah benda kecil yang ia klaim berisi karya hidupnya. Di hari berikutnya, Norman meninggal dan Harry ditunjuk CEO Oscorp baru. Karena Harry dianggap hanya akan menjadi korup di antara petinggi Oscorp, menyebabkan mereka berencana untuk memecat Harry.


                Dengan asumsi Max dan Peter sekarang berteman, Max mengembangkan obsesi akan kecintaanya dengan Spider - Man. Saat dia bekerja, dia bertemu dengan Gwen di lift saat di Oscorp. Gwen sudah bekerja di Oscorp setelah putus hubungannya dengan Parker. Mereka bercerita. Singkat cerita saat semua orang selesai bekerja, Max mendapat instruksi dari temannya untuk melihat kerusakan di laboratorium. Dengan terpaksa dia menerima dan pergi melakukannya. Saat sampai di sana dan sudah mengetahui bagian yang rusak, dia segera memperbaikinya. Dan saat ingin meletakkan kembali sebuah corong yang berarus listrik, dia tersetrum dan kehilangan keseimbangan. Dia jatuh ke dalam tangki belut listrik yang digunakan untuk percobaan. Listrik bermutasi tingkat tinggi pada belut bersatu dengan tubuh Max. Setelah beberapa menit beraruskan listrik, akhirnya dia tewas.

Sementara itu, Peter mencoba untuk mempertahankan hubungan dengan Gwen yang sudah putus. Dia bertemu dengan Gwen di Times Square. Mereka berbicara banyak dan ternyata Parker tetap membuntuti Gwen biarpun sedang bertengkar dan putus hubungan. Parker tahu akan tempat kesukaan Gwen. Akhirnya mereka berbica semakin dekat dan Gwen mengatakan dia akan pergi Ke Inggris karena dari SMAnya. Dan saat ingin membicarakan lebih lanjut tentang kepindahan Gwen yang membuat Peter khawatir, listrik di kota tiba-tiba mati.

                Cerita sequal Spiderman yang terbaru ini cukup membuat kita berdecak kagum akan animasi yang ditampilkan. Peningkatan kualitas spesial efek, penampakan Spider-Man yang “komik banget” sampai karakter musuhnya digambarkan dengan sangat detail demi kepuasaan para penggemar si manusia laba-laba. Dan dengan adanya Andrew (lagi) membuat kita terhibur dengan candaannya. Beberapa musuh sang Spider-Man di film kedua ini, membuat film ini tidak berhenti akan aksinya. Klimaks pada film ini akan membuat kita berkata cukup membuat kita kesal. Sang sutrada, Marc Webb membuat karakter Parker yang extra-ordinary di sekuel kali ini sangat menakjubkan. Saling pahamnya antara Parker dan Gwen yang pada aslinya memang mereka berhubungan membuat film ini terasa nyata! Amazing just one. That is The Amazing Spider-Man.

VIDEO TRAILER:
 

AWARD:

Nominated:
- Golden Trailer Awards (2014)
   * Best Summer 2014 Blockbuster Trailer [Columbia Picture & Create Advertising Group]
   * Best Action TV Spot [Columbia Pictures, Marvel Studios & AV Squad, The] {Super Bowl TV
      commercial}
   * Best Summer Blockbuster 2014 TV Spot [Columbia Picture & Create Advertising Group] 
      {Glory}
   * Best Summer Blockbuster 2014 TV Spot [Columbia Picture & Create Advertising Group]
   * Most Original TV Spot [Columbia Pictures & AV Squad, The]
- Hollywood Music In Media Awards {HMMA} (2014)
   * Soundtrack Album [Hans Zimmer {producer} & Stephen Lipson {producer}] 
   Soundtrack Album [Hans Zimmer {producer} & Stephen Lipson {producer}] 
- Italian National Syndicate of Film Journalist (2014)
   * Best Editing [Pietro Scalia] {The Counselor}
- People's Choice Awards, USA (2014)
   * Favorite Movie Duo [Andrew Garfield & Emma Stone]
   * Favorite Action Movie
- Teen Choice Awards (2014)
   * Choice Movie: Villain [Jamie Foxx]
   * Choice Movie: Sci-Fi/Fantasy
   * Choice Movie Actor: Sci-Fi/Fantasy [Andrew Garfield]
   * Choice Movie Actress: Sci-Fi/Fantasy [Emma Stone]
   * Choice Movie: Liplock [Andrew Garfield & Emma Stone]
- Young Hollywood Awards (2014)
   * Super Superhero [Andrew Garfield]
   * Best On-Screen Couple [Emma Stone & Andrew Garfield]
   * We Love to Hate You [Dane DeHaan]


DETAILS:
 
Release date: 2 May 2014
Runtime: 142 min
Genres: Action | Adventure | Fantasy
Country of Origins: USA
Director: Marc Webb
Cast:       - Andrew Garfield (Spider-Man / Peter Parker)
                - Emma Stone (Gwen Stacy)
                - Jamie Foxx (Electro/Max Dillon)
                - Dane DeHaan (Green Goblin/Harry Osborn)
                - Colm Feore (Donlad Menken)
                - Felicity Jones (Felicia)
                - Paul Giamatti (Aleksei Sytseyich)
                - Sally Field (Aunt May)
                - Embeth Davidtz (Mary Parker)
                - Campbell Scott (Richard Parker)
                - Marton Csokas (Dr. Ahsley Kafka)
                - Louis Cancelmi (Man In Black Suit)
                - Max Charles (Young Peter Parker)
                - B.J. Novak (Alistair Smythe)
                - Sarah Gadon (Kari)
Rating: 7.6/10 (IMDb)

No comments:

Post a Comment