Pages

Wednesday 30 March 2016

13 Hours [2016]



QUOTES:
     
Tyrone 'Rone' Woods: Welcome to Benghazi

SYNOPSIS:
       
           Pada pembukaan, disambut dengan teks yang menyatakan ada lebih dari 200 pos-pos Amerika di Libya sampai 2012. Setelah perang sipil 2011, pengendapan dan eksekusi diktator Muammar Gaddafi, Benghazi menjadi salah satu tempat paling kejam di dunia dan memaksa Amerika Serikat untuk menarik pos-pos mereka keluar dari sana, kecuali satu yang disebut Annex, pos yang dilindungi oleh tim kontraktor CIA, Global Response Staff (G.R.S.).

           Jack Silva (John Krasinski) tiba di Benghazi dan dijemput oleh teman baiknya/rekan kontraktor Tyrone "Rone" Woods (James Badge Dale). Keduanya terhenti di jalanan oleh ulah sekelompok militan. Rone menghubungi ketua mereka, Bob (David Costabile), untuk membawa seluruh tim membantu mereka, tapi Bob menolak. Pemimpin militan memerintahkan Jack dan Rone menepikan kendaraan mereka agar diperiksa. Mereka mengeluarkan senjata mereka untuk pertahanan, dan Rone mengatakan pada pemimpin militan ada drone yang sedang mengitari mereka dan akan mendapatkan dia, keluarganya jika mereka melakukan sesuatu padanya (Rone) dan Jack. Keduanya diizinkan meninggalkan tempat setelah ancaman bohongan Rone berhasil.

           Pada safehouse CIA yang disebut Annex, Rone dihadapkan kepada Bob agar tidak membiarkan tim pergi. Ia mengingatkan Rone untuk tidak terlibat dengan warga sipil dan menghindari konflik dengan militan. Jack bertemu dengan seluruh timKris "Tanto" Paronto (Pablo Schreiber), Dave "Boon" Benton (David Denman), John "Tig" Tiegen (Dominic Fumusa), dan Mark "Oz" Geist (Max Martini).

           Jack melanjutkan tugas singkat dengan dua petugas CIA yang menyamarSona Jillani (Alexia Barlier) dan Brit Vayner (Freddie Stroma). Sisa G.R.S. yang berada di dekatnya untuk perlindungan. Rone melihat beberapa orang yang mencurigakan dan keluar dari mobil, mengorbankan posisinya. Jack diberi peringatan dan membawa Sona dan Brit keluar dari sana.

           Tim ini dibawa ke kompleks Misi Khusus di mana Duta Besar AS ke Libya, J. Christopher Stevens (Matt Letscher) yang akan tinggal sementara. Mereka bertemu penjaga lainnya, Dave Ubben (Demetrius Gross) dan Scott Wickland (David Giuntoli), dan menjadi akrab dengan lokasi yang akan menjadi tempat berdiamnya duta besar nanti.

           Mungkin, banyak yang belum tau tentang film ini. Film besutan Michael Bay selain Transformers: Age of Extinction, The Purge: Anarchy, Teenage Mutant Ninja Turtles, Ouija, Project Almanac (2014) dan

Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016) cukup membuat air mata mengalir melihat perjuangan enam orang agen terbaik melindungi tim kontraktor CIA. Dengan kemasan sedikit komedi, menurut saya hanya beberapa orang dapat mengartikan candaan mereka, membuat hari mereka selama di Libya untuk bertahan semakin nyata. One of war movie you have to watch. Highly recommend!


VIDEO TRAILER:







AWARD:

Won:
-

Nominated:
-

DETAILS:

Release date: 30 March 2016
Runtime: 144 min
Genres: Action | Drama | Thriller
Country of Origins: USA
Director: Michael Bay
Cast:       - John Krasinski (Jack Silva)
                - James Badge Dale (Trone 'Rone' Woods)
                - Pablo Schreiber (Kris 'Tanto' Paronto)
                - David Denman (Dave 'Boon' Benton)
                - Dominic Fumusa (John 'Tig' Tiegen)
                - Max Martini (Mark 'Oz' Geist)
                - Alexia Barlier (Sona Jillani)
                - David Coastabile (Bob)
                - Peyman Moaadi (Amahl)
                - Matt Letscher (Ambassador Chris Stevens)
                - Toby Stephens (Glen 'Bub' Doherty)
                - Demetrius Grosse (DS dave Ubben)
                - David Giuntoli (DS Scott Wickland)
                - Kevin Kent (DS Vincent)
                - David Furr (DS Alec)
Rating: 7.4 /10 (13 May 2016)

No comments:

Post a Comment