Pages

Friday 5 April 2013

Evil Dead [2013]




QUOTES:

                Teenager: I will rip your soul out, Daddy.

SYNOPSIS:

                Diawali dengan seorang remaja perempuan sekarat  yang berlari diantara pepohonan tua. Yang pada akhirnya dia tertangkap dan dimasukkan di dalam sebuah ruangan bawah tanah. Dia diikat di sebuah tiang kayu besar dan dipandang oleh beberapa orang aneh. Seorang perempuan mengelilingi anak tersebut dan berkata-kata menggunakan bahasa Wales. Anak tersebut merintih untuk pulang. Ayahnya membuka penutup kepalanya dan anak itu berkata, “Apa yang terjadi? Di mana Ibu?” “Ibu sudah mati, sayang. Kau yang membunuhnya.” Dan saat itu, wanita berbahasa Wales mengatakan untuk segera melakukannya. Ayahnya mulai memandikan bensin kepada anaknya. Saat ayahnya mulai menghidupkan korek api pertama kali tapi gagal, anak tersebut meminta untuk berhenti melakukannya. Dan saat melakukan kedua kali tetapi tetap gagal, anak tersebut langsung berkata dengan tenang “Aku akan merobek keluar jiwamu, Ayah.” Dan saat korek api tersebut hidup, anak korek api jatuh ke jerami di depan anak tersebut. Mata anak tersebut menjadi kuning dan berkata “Aku akan merobek jiwamu keluar, dasar kau baj***an menyedihkan!” Dan perlahan api tersebut menyebar ke kakinya, kebadannya, dan ketubuhnya. Anak tersebut berbalutkan api. Anak tersebut terus merintih.  Saat itu juga, ayahnya mengambil shotgun dan berkata “Aku mencintaimu, sayang!” Dan peluru tersebut melesat memecahkan kepala sang anak.

                Dan setelah kejadian itu, ada 5 orang remaja yang ke tempat kejadian tersebut. Mereka David (Shiloh Fernandez) dan pacarnya, Natalie (Elizabeth Blackmore), temannya Olivia (Jessica Lucas) seorang suster dan Eric (Lou Taylor Pucci) serta sang tokoh utama, Mia (Jane Levy) adiknya David.
Segalanya dimulai dari Mia mengatakan rumah yang mereka tempati berbau mayat. Eric mendapat buku dan membangkitkan sang Iblis, Mia yang tiba-tiba menjerit di saat hujan, serta saat dia melarikan diri ke hutan dan bertatapan langsung dengan sang iblis. Iblis telah merasuki Mia dan pertumpahan darah dimulai. Dari Olivia mati akibat darah Mia, Natalie kehabisan darah akibat gigitan  Mia, dan masih banyak lagi.

Film rilisan tahun 2013 yang di remake dari film The Evil Dead tahun 1981 ini sangat cocok untuk pecinta film Genre Horror. Pertumpahan darah tak terelakkan dan tanpa ada skip scene saat adanya ‘belah-berdarah’. Memenangkan 1 nominasi (Best Audio/Visual Technique) dan berada di 6 nominasi, film ini bisa diacungkan jempol. Dengan konsep yang cukup menegangkan dan efek suara dan wajah yang sangat ‘horrible’, adalah konsep yang ‘OKE’ dibuat oleh film perdana sang sutradara, Fede Alvarez. Metode pembunuhan tiap karakter berbeda dan sangat mengaggumkan. Suara dari Jane Levy saat menjadi iblis adalah hal yang menakjubkan. Biarpun ada bebrapa kekurangan, tetapi itu cukup tertutupi oleh adegan ‘belah-berdarah’ dan jalan cerita di film ini. Great movie to watch & The Most Terrifying Film You Will Ever Experience!

VIDEO TRAILER:


AWARD:

Won:
- Key Art Awards (2013)
   * Best Audio/Visual Technique [Screen Gems & mOcean]

Nominated:
- Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films, USA (2014)
   * Best Make Up [Patrick Baxter, Jane O'Kane & Roger Murray]
- Empire Award, UK (2014)
   * Empire Award [Best Horror]
- Fangoria Chainsaw Award (2014)
   * Best Makeup/Creature FX [Roger Murray & Jane O'Kane]
   * Best Wide-Release Film [Fede Alvarez]
   * Best Supporting Actor [Lou Taylor Pucci]
- Golden Trailer Award (2013)
   * Best Horror TV Spot [TriStar Picture & mOcean]

DETAILS:

Release date: 5 April 2013
Runtime: 91 min
Genres: Horror
Country of Origin: USA
Director: Fede Alvarez
Cast:    - Jane Levy (Mia)
- Shiloh Fernandez (David)
- Lou Taylor Pucci (Eric)
- Jessica Lucas (Olivia)
- Elizabeth Blackmore (Natalie)
- Phoenix Connolly (Teenager)
- Jim McLarty (Harold)
Rating: 6.5/10 (IMDb)

No comments:

Post a Comment