Pages

Friday 18 October 2013

Carrie [2013]


QUOTES:


                     Sue Snell: No! Carrie please don't hurt me.
                     Carrie White: Why not? I've been hurt my whole life.

SYNOPSIS:

         Dalam adegan pembuka, tahun 1995, ada keluarga White di mana Margaret Putih (Julianne Moore) menjerit kesakitan. Suara panci yang berjatuhan terdengar saat Margaret menangis kepada Tuhan akan penderitaannya. Genangan air yang memercik ke Alkitab dan banyak tetesan darah. Margaret menggeliat kesakitan di tempat tidur yang berpikir bahwa dia menderita kanker dan memohon Tuhan agar jiwanya diambil. Dia berteriak menunggu untuk mati. Tapi tidak. Dia menyadari dia masih hidup dan ada sesuatu balik gaunnya. Seorang bayi. Dia hamil dan tidak tahu hal itu. Margaret mengangguk. "Ini hanyalah tes," katanya. Dia mengambil gunting untuk membunuh anak perempuannya yang baru lahir. Saat mau menusuk, tiba-tiba dia terhenti. Dia melemparkan guntingnya ke bawah dan membuai anaknya.

Carrie White (Chloë Grace Moretz), sekarang berusia 17 atau 18 tahun, adalah seorang gadis muda pemalu di SMA-nya di kota kecil Castle Rock, Maine. Karena
dia dianggap hanyalah 'sampah' maka dia tidak ingin diperhatikan sekeliling.Setelah sekolah, ada pertandingan olahraga bola voli air. Saat bermain bola mendarat tepat di depannya dan dia diminta untuk spike bolanya. Dia sengaja mengenai Sue Snell (Gabriela Wilde) di kepala yang membuat semua orang, termasuk Carrie tertawa.

 
         Setelah gym , Carrie mandi sendirian. Dia melihat darah. Dia meminta orang di sana untuk membantunya apa yang sedang terjadi. Gadis-gadis di sana diwakili oleh Chris (
Portia Doubleday) mengatakan dia hanya mengalami masa/perode pertama. Karena tindakan bodoh Carrie, akhirnya dia dieejek dengan melempari pelembap wanita ke arah Carrie. Chris merekam kejadian pada iPhone-nya. Bahkan Sue bergabung dengan nyanyian dan mengejek. Guru olahraga Carrie, Ms. Desjardin (Judy Greer) mengetahui apa yang terjadi dan berusaha menenagkannya dengan menampar Carrie agar ia berteriak. Ms. Desjardin berteriak untuk keluar. Akhirnya Carrie pergi ke kantor kepala sekolah dengan rasa penyesalan dan bersalah.

         Film remake Carrie di tahun 1976 dapat membuat kita cukup terhibur bagi yang belum pernah menonoton film pertamanya. Hanya beberapa scenes saja yang berbeda di film asuhan Kimberly Peirce. Meraih 1 kemenangan dan berada di 3 nominasi adalah peraihan yang lumayan untuk film bergenre drama dan horror. Dan tentunya, penghayatan dari beberapa aktor sangat berperan. Great movie!

VIDEO TRAILER:


 

AWARD:

Won:
- People's Choice Awards, USA (2014)
   * Favorite Horror Movie

Nominated:
- Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films, USA (2014)
   * Best Horror Film
   * Best Performance by a Younger Actor [Chloë Grace Moretz]
- Fangoria Chainsaw Awards (2014)
   * Best Supporting Actress [Julianne Moore]

DETAILS:

Release date: 18 October 2013
Runtime: 100 min
Genres: Drama | Horror
Country of Origins: USA
Director: Kimberly Peirce
Cast:      - Julianne Moore (Margaret White)
                - Chloë Grace Moretz (Carrie White)
                - Gabriella Wilde (Sue Snell)
                - Portia Doubleday (Chris Hargensen)
                - Zoë Belkin (Tina)
                - Samantha Weinstein (Heather)
                - Karissa Strain (Nicki)
                - Katie Strain (Lizzy)
                - Barry Shabaka Henley (Principal Morton)
                - Judy Greer (Ms. Desjardin)
Rating: 6.0/10 (IMDb)

No comments:

Post a Comment