Pages

Friday 23 March 2012

The Hunger Games [2012]



QUOTES:

                 Peeta Mellark: I'll take the bow.
                 [Katniss looks at him]
                 Peeta Mellark: I'm just kidding!
 
SYNOPSIS:

Bangsa Panem, terbentuk dari pasca-politik Amerika Utara, adalah negara yang terdiri dari wilayah kaya Capitol dikelilingi oleh 12 kabupaten miskin. Pada awal sejarahnya, pemberontakan yang dipimpin oleh sebuah distrik ke-13 melawan Capitol mengakibatkan kehancuran dan tercipta sebuah acara di televisi tahunan yang dikenal sebagai Hunger Games. Dalam hukuman, dan sebagai pengingat dari kekuatan dan anugerah dari Capitol, setiap kabupaten harus menghasilkan satu anak laki-laki dan satu perempuan berusia atara 12 dan 18 melalui sistem undian untuk berpartisipasi dalam permainan. Kontestan yang dipilih selama pemungutan dipaksa untuk bertempur sampai mati dan hanya menyisakan satu yang selamat untuk mengklaim kemenangannya.

           Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) adalah seorang gadis 16 tahun dari Distrik 12, wilayah pertambangan batu bara dan termiskin di kabupaten. Tahun ini adalah Hunger Games ke-74 dan selama pemungutan tersebut, adik Katniss, Primrose (Willow Shields), dipilih sebagai

kontestan. Sadar bahwa adiknya tidak sanggup, Katniss menawarkan diri sebagai relawan menggantikan sang adik dan menjadi kontestan perempuan Distrik 12. Kontestan laki-laki yang dipilih adalah seorang anak tukang roti bernama Peeta Mellark (Josh Hutcherson) yang kemudian terlihat kilas balik yang memberikan roti untuk Katniss saat keluarganya kelaparan.

           Katniss pun menitipkan adik serta ibunya kepada sahabat karib sekaligus rekannya berburu di hutan, Gale Hawthorne (Liam Hemsworth). Berbekal keahlian memanah dan jimat berupa pin berbentuk burung mockingjay, Katniss dan Peeta pun kemudian dibawa ke Capitol. Katniss dan Peeta lalu mendapat mentor, mantan pemenang The Hunger Games, Haymitch Abernathy (Woody Harrelson). Haymitch-lah yang kemudian mengajarkan mereka trik untuk bertahan hidup.

           Film yang diangkat dari novel Suzanne Collins ini sangat menakjubkan! Dari visual effect, alur cerita yang membuat kita bertanya-tanya, pendalam karakter yang sangat memukau, dan juga bagaimana Katniss dan Peeta bertahan hidup di zona yang 'mengerikan'. Intinya, film yang menurut saya adalah film terbaik yang pernah saya tonton berasal dari adaptasi sebuah novel! Dan terbukti dari penghargaan yang didapat, 1 nominasi Golden Globe, menang 30 kali, dan berada 36 kali di nominasi. Dan satu fakta saya bagikan, film ini mengalahkan rekor TWILIGHT SAGA: ECLIPSE dalam penjualan tiket terbanyak di hari pertama pemutaran. Oke, happy watching dan tunggu kehadiran sekuel selanjutnya!

           

VIDEO TRAILER:


AWARD:

Nyusul :)

DETAILS:

Release date: 23 March 2012
Runtime: 142 min
Genres: Adventure | Sci-Fi
Country of Origins: USA
Director: Gary Ross
Cast:       - Stanley Tucci (Caesar Flickerman)
                - Wes Bentley (Seneca Crane)
                - Jennifer Lawrence (Katniss Everdeen)
                - Willow Shields (Primrose Everdeen)
                - Liam Hemsworth (Gale Hawthorne)
                - Elizabeth Banks (Effie Trinket)
                - Sandra Ellis Lafferty (Hob Vendor [as Sandra Lafferty])
                - Paula Malcomson (Katniss' Mother)
                - Rhoda Griffis (Registration Woman)
                - Sandino Moya (Propaganda Film Tribute [as Sandino Moya-Smith])
                - Josh Hutcherson (Peeta Mellark)
                - Raiko Bowman (Peeta's Mother)
                - Dwayne Boyd (Peacekeeper #1 )
                - Anthony Reynolds (Peacekeeper #2 )
                - Madeleine Mantock (Judd Lormand)
Rating: 7.3/10 (IMDb)

No comments:

Post a Comment