Wednesday, 15 June 2016

Hardcore Henry [2015]



QUOTES:
     
Jimmy: Hold on for just a second.
[Steps out into an open courtyard at Akan's fortress]
Jimmy: [shouting] Akan's a cunt!
Jimmy: [pauses] Ok, coast is clear.

SYNOPSIS:
       
          Film ini dimulai dengan memori saat masa kecil Henry. Tiga pengganggu Henry berdiri di hadapannya dan salah satu dari mereka memegang mainan Henry, semacam robot-robotan. Para pengganggu melemparkan mainan kecil itu ke dinding dan menghancurkannya. Seorang pria, ayahnya Henry (Tim Roth), melihat dia akan kejadian itu dan berkata "You...little...pussy..."

           Henry dewasa bangun di tempat yang telah difasilitasi. Seorang wanita bernama Estelle (Haley Bennett) membawa dia dari tangki air. Henry melihat dia kehilangan lengan kirinya dan kaki kirinya, tepat di bawah lutut. Estelle menggantikan bagian-bagian tubuh yang hilang itu dengan badan robot. Henry tidak dapat berbicara karena kotak suaranya belum diinstal ulang dan dia tidak memiliki ingatan bagaimana ia sampai ke tempat itu. Estelle mengklaim bahwa dia adalah istri Henry.

           Estelle membawa Henry ke sebuah kamar dengan dua ilmuwan lain, Robbie (Will Stewart) dan Timothy (Ilya Naishuller). Mereka mempersiapkan semuanya untuk menginstalkan suara Henry sampai tim tentara bayaran yang dipimpin oleh Akan (Danila Kozlovsky) membuat huru-hara. Mereka meniup pintu agar terbuka, menjatuhkan Robbie yang dibalik pintu itu. Akan meminta Timotius untuk menjelaskan kedatangan Henry di tempat yang difasilitasi itu. Timothy mengatakan bahwa anggota badan Henry telah ditembak dan tengkoraknya retak parah sampai sekarang. Akan kemudian menggunakan kekuatan telekinesisnya untuk melayangkan Timothy dan menikamnya sampai mati. Ia berencana untuk membuat pasukan tentara mirip dengan Henry. Estelle memainkan suara keras untuk menahan pasukan dan Henry berkesempatan untuk melarikan diri. Estelle memimpin Henry ke sebuah pod untuk mereka berdua agar bisa melarikan diri. Mereka keluar dari tempat yang difasilitasi itu menggunakan pod yang kebetulan di langit dan mendarat di sebuah jembatan.

           Setelah Henry menarik Estelle dari pod, pasukan tim lain yang dipimpin oleh Yuri (Oleg Poddubnyy) tiba. Henry memukul Yuri dan mendapat beberapa serangan yang baik, tapi pasukan itu membawanya turun, dan Yuri mendorong Henry dari jembatan. Ia mendarat di sebuah mobil dan kemudian berjalan ke dalam kontainer untuk pengiriman. Di sana, ia menemukan sebuah mobil dan menghidupkannya, dan membiarkan mobil itu mengenai semua pasukan yang telah menyerangnya. Dia berkelahi dengan pasukan itu sampai van menabrak para pasukan. Pembawa van itu adalah seorang pria bernama Jimmy (Sharlto Copley). Dia membunuh dua pasukan lain dan memberitahu Henry untuk segera mengikutinya agar mengetahui siapa dia sebenarnya.

           Mungkin, banyak orang mengatakan "Film pertama aku keluar dari bisokop!", "Film payah!", "Membosankan!", dan lainnya. Tetapi, menurut saya itu salah. Dengan sajian POV orang pertama, layaknya game FPS (saya juga pecinta game FPS), Hardcore Henry cukup menjanjikan. Bagaimana tidak? Seorang tokoh utama yang tidak kelihatan, bisu, bela diri yang lumayan, si Henry bisa habis baterai, dan Henry seorang parkour luar biasa sudah melebihi cukup untuk game berstandard Call of Duty atau Battlefield. Perjuangan Henry mendapatkan "istrinya" membuat saya tersanjung. Highly recommend for all of you!


VIDEO TRAILER:







AWARD:

Won:
- Toronto International Film Festival (2015)
   * Midnight Madness [Ilya Naishuller]

Nominated:
-

DETAILS:

Release date: 07 April 2016
Runtime: 96 min
Genres: Action | Adventure | Sci-Fi
Country of Origins: Russia | USA
Director: Ilya Naishuller
Cast:       - Sharlto Copley (Jimmy)
                Danila Kozlovsky (Akan)
                - Haley Bennett (Estelle)
                - Tom Roth (Henry's Father)
                - Andrei Dementieva (Henry/Slick Dmitry)
                - Svetlana Ustinova (Olga the Dominarrix (as Sveta Ustinova))
                Darya Charusha (Katya the Dominatrix)
                - Oleg Poddubnyy(Yuri)
                - Jack Hahn (Young Bully #1)
                - Cyrus Arnold (Young Bully #2)
                - Jake Karlen (Young Bully #3)
                - Will Stewart (Robbe)
                - Ilya Naishuller (Henry/Timothy/Higher-Self Merc)
                - Martin Cooke (Marty (as Martin J. Cooke))
                - Sergey Chekrygin (Parking Lot Security (as Sergei Chikrigin))
Rating: 6.9 /10 (16 May 2016)

No comments:

Post a Comment