Pages

Wednesday 4 June 2014

Edge of Tomorrow [2014]


QUOTES:

Lt. Col. Bill Cage: What I am about to tell you sounds crazy. But you have to listen to me. Your very lives depend on it. You see, this isn't the first time.

SYNOPSIS:

Cerita terungkap dalam waktu dekat, di mana sarang para alien-yang disebut Mimics, telah menyerang Bumi dalam serangan yang tak ada henti-hentinya, menghancurkan kota-kota besar menjadi puing-puing dan meninggalkan jutaan korban manusia. Tidak ada tentara di dunia yang dapat menandingi kecepatan, kebrutalan atau pengetahuan akan senjata Mimic yang weaponized atau telepati antar Mimic. Tapi sekarang, dunia tentara telah bergabung untuk serangan terakhir melawan gerombolan alien tersebut, yaitu UDF (United Defense Force) dipimpin oleh General Brigham (Brendan Gleeson) tanpa ada kesempatan kedua. 

            Letnan Kolonel Bill Cage (Tom Cruise) adalah seorang perwira yang belum pernah melihat hari pertempuran ketika ia diturunkan begitu saja ke lokasi pertempuran di pinggir pantai tanpa ada persiapan dengan semua alat perang. Dan ini dianggapnya adalah sebuah misi bunuh diri .

Cage terbunuh dalam beberapa menit, memimpin Alpha dalam perang bersamanya. Dia sebenarnya tak terbunuh, melainkan dari efek cairan yang merusak mukanya dikeluarkan oleh Mimic saat dia berhasil meledakkannya. Tapi, suatu kejadian yang mustahil terjadi. Ia terbangun kembali pada awal hari yang sama, di base pertempuran. Akhirnya dia dipaksa untuk berjuang sampai mati lagi, lagi dan lagi. Ternyata, kontak fisik langsung dengan alien tadilah telah melemparkannya ke loop waktu dooming dimana dia akan menjalani pertempuran brutal yang sama secara berulang-ulang.


            Tapi dengan setiap keberhasilannya, Cage menjadi lebih keras, lebih cerdas, dan mampu melibatkan Mimic dalam meningkatan keterampilannya. Dan juga bersama prajurit Pasukan Khusus Rita Vrataski (Emily Blunt) berjuluk 'Full Metal Bitch'. Rita juga pernah mengalami hal serupa dengannya. Rita memeberi pelajaran pada Cage yang membuat Cage semakin mengenal cara mengendalikan Mimic bersama baju bajanya. Setiap Cage dan Rita melakukan perlawanan terhadap alien, dan setiap pertempuran diulang menjadi kesempatan untuk menemukan kunci memusnahkan alien tersebut dan menyelamatkan bumi.


            Film baru Tom Cruise setelah Oblivion yang berhubungan dengan invaders ini cukup membuat kita kagum. Dari bagaimana alur film ini cukup membingungkan akibat perulangan peristiwa Cage untuk mendapat perdamaian di Bumi, dan animasi yang cukup memanjakan mata, serta berbagai ide Cage yang selalu ada biarpun telah dibunuh atau terbunuh. Adanya sebuah blockbuster dengan chemistry 'oke', penampilan badass Emiy Blunt sebagai Rita Stravaski bersama prajurit amatiran William Cage yang dimainkan Tom Cruise masih dapat menjadi penarik perhatian. Silahkan tunggu versi 3D. Mungkin akan lebihh seru! Feel it & enjoy!

VIDEO TRAILER:


AWARD:

Nominated:
- Golden Trailer Awards (2014)
   * Best Action [Warner Bros, Pictures & Wild Card] {Believe Again}
   * Best Summer 2014 Blockbuster Trailer [Warner Bros. & AV Squad, The] {Converge Trailer}
- Teen Choice Award (2014)
   * Choice Movie: Action Adventure
   * Choice Movie Actor: Action Adventure [Tom Cruise]
   * Choice Movie Actress: Action Adventure {Emily Blunt]

DETAILS:

Release date: 6 June 2014
Runtime: 113 min
Genres: Action | Sci-Fi
Country of Origins: USA
Director: Doug Liman
Cast:       - Tom Cruise (Cage)
                - Emily Blunt (Rita)
                - Brendan Gleeson (General Brigham)
                - Bill Paxton (Master Sergeant Farell)
                - Jonas Amstrong (Skinner)
                - Tony Way (Kimmel)
                - Kick Gurry (Griff)
                - Franz Drameh (Ford)
                - Dragomir Mrsic (Kuntz)
                - Charlotte Riley (Nance)
                - Masayoshi Haneda (Takeda)
                - Terence Maynard (Cruel Sergent)
                - Noah Taylor (Dr. Carter)
                - Lara Pulver (Karen Lord)
                - Madeleine Mantock (Julie)
Rating: 8.1/10 (IMDb)

No comments:

Post a Comment